Cara Mengembalikan File yang hidden atau tersembunyi karena virus shortcut


Bagaimana sih rasanya kalau punya banyak file penting di flashdisk, tapi gara gara masuk komputer orang, langsung berubah jadi shortcut semua, filenya tidak bisa dibuka, terus di coba dibersihkan atau discan pakai anti virus, dari Smadav, Avira, Avast, dan terakhir Microsoft Securty Essential, tapi malah filenya jadi tidak ada, hilang semua, ????...
sabar dulu, Pak teguh akan kasih solusinya. Ada dua cara yang bakal pak Teguh berikan, simak yah:
A. Cara simple Alias sederhana
1. Cukup download file kecil ini, saya beri nama ShowHidenApp
2. Setelah selesai download, pindahkan file tersebut ke flashdisk kamu
3. Dobel klik file tadi, dan tunggu sebentar, file file atau data kamu yang tersembunyi sudah muncul kembali seperti semula :-)
B. Cara Ruwet, alias rumit
1. Klik Start lalu pilih run kemudian dalam kotak run anda tulis dengan CMD kemudian enter atau tekan tombol windows bersamaan dengan huruf R kemudian ketik CMD kemudian enter
2. Setelah jendela Command Prompt keluar maka selanjutnya sobat tinggal ketikkan nama drive flashdisk/memory card anda yang diikuti dengan tanda : contohnya: drive flashdisk/memory card anda F maka anda ketikkan F: lalu tekan enter.
3. Selanjutnya adalah ketikkan attrib –s –h –r *.* /s /d tunggu beberapa detik, file file atau data kamu yang tersembunyi sudah muncul kembali seperti semula :-)


EmoticonEmoticon