Widget HTML Atas

Cara Membuat Link Palsu

Mungkin sebagian masih bingung apa maksud link palsu dan untuk apa tujuannya. Fake Link / link palsu adalah link yang ditampilkan pada menu bar browser berbeda dengan link sebenarnya (link yang dituju).

Biasanya, ketika kita mendapati link dan kita letakan mouse diatasnya, maka akan tampil url tujuan di menu bar browser bagian bawah. Dengan link palsu ini, apa yang ditampilkan pada browser hanya tipuan saja.

Lalu apa tujuannya? Sebetulnya ide ini bukan untuk penipuan. Ide ini berasal dari "kecurangan" pengunjung blog. Banyak rekan blogger yang membuat artikel tentang bisnis tertentu yang menyertakan link affiliasi, sehingga pada url akan tampak jelas bahwa link tersebut adalah link affiliasi. Contoh link : http://namabisnis.com/register/?aff=pakteguh.

Saya sebut kecurangan, karena ada saja pengunjung yang tidak mau mengklik link affiliasi, tetapi langsung menuju url utama. Curang bukan? jelas-jelas dia mendapat informasi dari kita, tapi tidak ada rasa terimakasih untuk mengikuti link affiliasi kita. Belum jelas maksud saya? klik Demo (tapi sebelumnya, lihat tampilan di browser)

fake link


Sebetulnya banyak cara untuk membuat link palsu ini, diantara cara yang pak teguh gunakan adalah dengan penambahan JavaScript onclick. Kode lengkapnya seperti ini :

<a href="url-palsu" onclick="this.href = 'url-asli'">DEMO</a>

3 comments for "Cara Membuat Link Palsu"

Post a Comment