Edit Foto Satu Folder Sekaligus

Edit Foto Satu Folder Sekaligus, Merepotkan sekali ketika mengedit banyak foto untuk diupload? Banyak orang yang mengalami hal ini. Pada saat ingin meng-upload foto untuk dijadikan satu album, ukuran fotonya terlalu besar dan membutuhkan waktu yang lama untuk di-upload. Nah, kita tinggal me-resize fotonya aja. Misalnya dari resolusi 10MP menjadi 2MP saja. Tidak hanya itu, untuk menurunkan kualitasnya juga bisa dilakukan dengan photoshop dan gak terlalu ribet. Pemula pun bisa melakukannya dengan GAMPANG!!
Berikut ini caranya..

Pertama, pastikan dulu semua foto yang akan di-resize sudah berada dalam satu folder yang sama. Kemudian buka program Photoshopnya, setelah itu langsung saja klik menu File>Scripts>Image Processor...


Maka kotak dialog Image Processor... akan muncul, setelah itu klik "Select Folder" untuk memilih folder dimana gambar-gambar yang akan di-resize berada, lalu klik OK.

Setelah itu pilih tempat hasil resize yang akan ditempatkan, jika memilih "Save in Same Location" maka hasil resize akan ditempatkan di folder yang sama dengan folder gambar asli namun dalam folder baru. Jika tidak ingin di tempat yang sama, dapat diganti dengan yang lain dengan meng-klik "Select Folder"

Setelah itu, atur format file hasil resize, kemudian tentukan kualitas gambar hasil resize dan tentukan juga ukuran panjang dan lebar gambar hasil resize

Dan terakhir klik "Run" maka gambar-gambar yang akan di-resize akan dibuka dengan Photoshop dan langsung di-resize, tunggu saja hingga selesai. Waktu yang diperlukan tergantung banyak foto. Jika sudah selesai, lihat aja deh hasilnya.


EmoticonEmoticon