Widget HTML Atas

Google Drive Unlimited Storage Disk

Google Drive Unlimited Storage Disk, Layanan Google Drive merupakan layanan dasar dari google yanag menyertai layanan yang lain seperti Gmail, Blogger, Google+, Google site, Youtube, Google Maps dan lain sebagainya.
Untuk user biasa atau standar google memberikan space google drive sebesar 15GB, kecil bnget kan?. Nah kalian ingin tau bagaimana caranya mendapat space unlimited Google drive dari google. Salah satu layanan premium dari Google bernama Google Apps yang sekarang berganti nama dengan G Suite yaitu layanan terintegrasi dari semua layanan google dengan custum domain alias domain sendiri. Karena G-Suite merupakan layanan premium, tentu tidak gratis untuk dapat menikmatinya. Kali ini Pak Teguh akan berbagi sedikit cara untuk dapat menikmati layanan G-Suite ini tanpa berbayar sedikitpun.
  1. Google Apps Standar, Awal Launching layanan ini, google memberikan opsi Google Apps standar jadi setiap orang dapat menikmati layanan ini tanpa berbayar dengan batasan fitur tertentu, sayangnya untuk opsi ini sekarang sudah tidak tersedia.
  2. Google Apps Education, Nah ini bagi para pengelola domain akademik, meliputi .edu, .ac.id, .sch.id dan sejenisnya bisa mendaftar layannan ini menggunakan domain tersebut tanpa ada batasan sedikitpun alias full Features dan unlimited. Bagi kamu yang masih berada dilingkungan akademik baik itu sekolah atau kampus, silahkan tanyakan pada pengelola web sekolah atau kampus kamu, apakah sudah mendaftakan layanan ini atau belum. Kalau sudah kan kalian bisa minta dibuatkan akunnnya, mengingat layanan ini benar benar unlimited, sayang kalau tidak dimanfaatkan.
  3. Google Apps Enterprise Trial. ini cara terakhir yang bisa kita lakukan walaupun dibatasi waktu penggunaannya, akan tetapi setidaknya kalian bisa merasakan fitur fitur dari layanan G-Suite. 
Fitur istimewa yang lain adalah email dengan custom domain yaitu email dengan domain kamu sendiri, misal email pak teguh [email protected]. Demikian sedikit sharing dari pak teguh mengenai layanan Google Apps alias G-Suite dari Google. Kalau ada pertanyaan silahkan kontak Pak Teguh

2 comments for "Google Drive Unlimited Storage Disk"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Apakah tak ada caranya pak biar dapat penyimpanan Google Drive unlimited yang tanpa domain Edu atau sch id soalnya tak punya uang dan agak ribet beli domainnya.
    Untuk Google enterprise trial agak malas soalnya dibatasi waktunya. Terima kasih banyak.

    ReplyDelete

Post a Comment