Friday, January 19, 2018

Tips Naik Pesawat Terbang

Tips Naik Pesawat Terbang, Bagi yang belum pernah melakukan perjalanan melalui jalur transportasi udara yakni menggunakan Pesawat Terbang, biasanya akan mengalami sedikit perasaan yang tidak enak, mulai dari perut menjadi mules dan lain sebagainya, nah kali ini pak teguh akan berbagi tips naik pesawat bagi pemula sehingga bisa menikmati perjalanan.
Tips pertama, rencanakan perjalanan anda dengan baik, sehingga bisa memilih waktu yang tepat dengan harga tiket yang terjangkau, bisa pesan langsung di reservasi masing masing maskapai seperti lion air, air asia, city link, ataupun garuda, bisa juga melalui pihak ketiga yakni tiket.com, traveloka dan sejenisnya, kalo pak teguh lebih sarankan melalui pihak ketiga, karena bisa langsung membandingkan berbagai maskapai, mulai dari harga dan waktunya, dan juga sering ada diskon dan kupon.
Pak Teguh tidak menyarankan pembelian melalui agen, indomaret ataupun alfamart karena harganya pun lebih mahal.
Tips kedua, setelah tiket atau kode booking ditangan, sebelum keberangkatan pastikan periksa barang bawaan. Jangan melebihi dari bagasi yang ditetapkan maskapai, ada yang 15 kg hingga 20kg, karena jika melebihi akan dikenakan biaya tambahan perkilonya.
Pastikan pula tidak ada barang yang dilarang untuk dibawa seperti senjata tajam, barang atau makanan berbau tajam. Khusus untuk gunting, sendok, obeng dan sejenisnya bisa diangkut jika masuk bagasi tidak di bawa ke kabin.
Tips Ketiga, pastikan membawa camilan agar selama perjalan di pesawat menjadi lebih santai dan tidak tegang. Jangan panik jika telingga berasa seperti kemasukan air ataupun tuli sesaat, karena jika telinga sudah bisa menyesuaikan dengan tekanan udara disekitarnya, maka telingga akan seperti sediakala
Tips terakhir, jangan lupa perbanyak berdoa agar diberi keselamatan sepanjang perjalanan. Amiiin

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon